Mungkid dan Kisahnya


halo sebenernya postingan ini udah direncanain sejak sebulan lau tepatnya pas baru balik dari survei studio B di Kawasan Perkotaan Kota Mungkid. Hayo loh! Tau gak dimana Mungkid itu berada? Atau udah pernah denger kata-kata “Mungkid”. Yaaaa mungkin Mungkid kurang familiar di gendang telinga Humble readers sekalian. Oleh sebab itu jeng-jeng jeng pvg akan menginfokan…

Riwayat Roti Gempol


Sebelum memulai aktifitas, ada baiknya kita sarapan terlebih dahulu. Dari informasi yang pvg dapet dari om google, sarapan pagi sangat penting bagi tubuh kita. Konon katanya, berdasarkan penelitian, sarapan dapat membantu kita mencukupi zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan menurunkan kadar kolesterol. Dengan sarapan, kita juga dapat memelihara ketahanan dan menjaga kekuatan stamina tubuh….

Sumber Hidangan; Sumber Roti Jadul Enak


Roti tawar langganan, bertekstur kasar dan berpotongan tebal itu selalu diantarkan dua minggu sekali ke rumah pvg. Dengan setia, bapak bermotor membonceng lemari kecil bercapkan SUMBER HIDANGAN, tempat untuk menaruh roti. Tokonya terletak di Jalan Braga no. 20 ‚Äď 22 Bandung. Toko roti peninggalan Belanda ini telah berdiri sejak tahun 1929, di sebelah kanannya terdapat…

Icip-icip Bakso Barbel Agung Hercules Yang Fenomenal


Berhubung kemarin libur. Pvg udah ngidam berat buat makan bakso (ngidam? lu kata apa hahaha). Akhirnya berbekal gps dan aplikasi smartphone, pvg digiring hingga ke daerah antah-berantah (gak deng bercanda), sebenernya sampai daerah Arcamanik. Dan ternyata….. Pernah gak nelen barbel? Ngeri banget gak sih? Kebayang bakalan nyangkut di tenggorokan terus leher kamu berubah bentuk jadi…

Ke Kineruku


Halo hola oi Readers, Selamat siang, Saya tipe orang yang suka baca buku kebangetan, buku apapun itu terutama novel dan majalah (is that magazines included as book yet?). Tetapi saya termasuk orang yang suka toko buku, perpustakaan, dan tinggal di sekeliling buku-buku yang tersusun rapi ūüėÄ Mungkin bagi beberapa orang ada yang suka dengan aroma…

Cari Kaset Jadul atau Vinyl Langka di Bandung? DU 68 Salah Satu Jawabannya!


Selamat siang Readers, Buat yang hobinya mengoleksi album-album terbatas dari musisi-musisi kesayangannya (terutama yang jadul alias jaman dulu), baik kaset, bahkan vinyl atau piringan hitam, bisa banget nih nongkrong di DU 68 Musik. Lokasinya di Jl. Dipati Ukur no.68, Bandung. Selain berwisata di Bandung, di tempat ini kamu bisa cari-cari barang yang udah lama dicari-cari,…

125/365 – Jeju Ice Cream di Bandung


Jalan-jalan ke¬†mall¬†Paris Van Java (PVJ), sering kali pinkvsgrey tergoda dengan gerai makanan dan minuman yang ada di tengah-tengah¬†mall. Salah satu yang sempat membuat¬†pinkvsgrey sangat penasaran adalah gerai¬†Jeju Ice Cream. Sebenarnya¬†sih, awalnya¬†pinkvsgrey melihat¬†postingan¬†seorang teman di media sosial. Dia mengunggah foto sambil memegang¬†cone¬†berbentuk huruf ‚ÄúJ‚ÄĚ dengan es krim yang menyembul dari sisi atas maupun bawahnya. Bagian yang…

10/365 – Baker Street Brunch and Bakery Bandung


Sebagai seorang penggemar serial novel detektif Sherlock Holmes. Maka mendengar kata Baker Street akan langsung mengundang rasa nostalgia saat berkhayal tentang kamar sewaan Holmes dan Watson di Baker Street 221B. Gimana caranya Holmes bisa menyelesaikan semua kasus dengan ilmu deduksinya dan dokter Watson yang selalu setia menemani si geek ini. Ya mereka berdua merupakan tokoh…

3/365 – Naik ke Menara Kembar Bandung


Dengan dilandasi oleh semangat Ketuhanan Yang Maha Esa untuk meramaikan kembali pinkvsgrey yang nyaris membusuk ini, didukung dengan belum jelasnya tanggal pasti rencana jalan-jalan ke Subang/Garut, gue mengambil inisiatif buat ngebolang sendiri hari ini. Yep, tujuan gue blusukan hari ini adalah mengunjungi beberapa objek heritage di Bandung yang belum pernah gue kunjungi: Masjid Raya Bandung…

ZOE Café, Library, and Shop Bandung


Ini nih salah satu tempat yang menjadi favorit pemuda-mudi Bandung yang hobby membaca. Dan tempat ini juga salah satu tempat favorit penulis jika lagi bete. Tinggal menuju kesini dan membaca komik, pikiranpun kembali dingin. Zoe adalah nama tempat caf√© yang berisikan perpustakaan dan toko. Alamat lengkapnya di jln pagar gunung no.3, Dipati Ukur, Bandung. Jadi…