Riwayat Roti Gempol


Sebelum memulai aktifitas, ada baiknya kita sarapan terlebih dahulu. Dari informasi yang pvg dapet dari om google, sarapan pagi sangat penting bagi tubuh kita. Konon katanya, berdasarkan penelitian, sarapan dapat membantu kita mencukupi zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan menurunkan kadar kolesterol. Dengan sarapan, kita juga dapat memelihara ketahanan dan menjaga kekuatan stamina tubuh. Ada beberapa orang yang menganggap tidak perlu sarapan, demi keperluan diet nya. Eits! Jangan salah, om google serba pinter itu juga udah ngasih info ke pvg bahwa dengan sarapan, kita bakal lebih dapat mengontrol berat badan kita! Pernyataan ini didasarkan dari sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang sarapan pagi memiliki tubuh yang lebih langsing dari mereka yang tidak sarapan pagi. Woooow, mungkin betul juga, asal sarapan paginya jangan nasi goreng dengan porsi makan siang aja ya :p

Alasan lain, mengapa sarapan pagi itu penting? Tentu saja karena dengan sarapan pagi, kalian bisa menikmati sebuah roti lezat dari kedai roti gempol.

Jalan gempol memiliki beragam aneka sarapan pagi yang mereka tawarkan untuk orang-orang pecinta kuliner. Ada kupat tahu, roti bakar, dll. Biasanya daerah ini sudah ramai didatangi dari sekitar pukul enam atau tujuh pagi. Kedai roti bakar sendiri sudah buka dari pukul 5.30 pagi. Kedai yang lokasinya persis di gang belakang setelah kupat tahu ini menawarkan aneka roti bakar, roti isi, roti tawar, donat, dan aneka makanan homemade lainnya.

Tempatnya pun cukup nyaman untuk ngopi-ngopi cantik bareng temen. Sofa yang empuk, membuat kita betah lama-lama diem di kedai ini. Tempatnya kecil dan terkesan antik, dengan meja bulat kecil yg terselip di sofa. Sangat terasa seperti berada di rumah sendiri, jika kita main ke tempat ini.

roti tawar gempol

aneka roti isi

bisa diintip aneka menu kedai roti gempol

Nah, gimana? Asik kan kedai roti bakar nya?

Buat kalian yang ga sempet kesana untuk sarapan, jangan khawatir! Kedai yang sudah memulai usaha sejak tahun 1958 ini, buka sampai jam 9 malam.

Ciao,

♥ ♥ ♥,

PINKVSGREY

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s