Makna di Balik Quote Mark Twain


mark twain

Foto di atas berisikan quotation yang dikutip di laman homepage about.me/filah


The most important days in your life are the day you are born and the day you find out why. – Mark Twain


Apa sih makna sebenarnya dari kutipan di atas?

Mari pvg jelaskan dengan singkat.

Krisis eksistensi, perasaan yang datang ketika menjalani hidup yang tanpa arti. Bergerak hanya mengikuti rutinitas hari, ikut seperti apa yang masyarakat hendaki.

Kemudian kita bertanya, mengapa aku hidup? Apa tujuan hidup ku?

Kemudian aku tersadar, aku belum hidup.

Diriku masih terus dimanja oleh serba kecukupan, diriku masih jauh dari tanggung jawab yang harus diselesaikan, diriku terlalu berada pada zona nyaman.

Aku mulai menyadari esensi dari sebuah masalah, suatu yang membuat kita tumbuh, bertanya, mencari, dan kemudian mulai menemukan arti. Sesuatu yang terlihat menyulitkan, namun menjadi hal yang dasar dalam hidup.

Ya, masalah.

Menyadarinya bahwa ia ada, mendefiniskannya sebagai hal yang membuat diriku lebih baik, mencari solusi untuknya, hingga akhirnya aku temukan esensi dari hidup.

Aku ada, untuk menjadi jawaban atas sesuatu.

Selamat pagi Humble-Readers!

♥ ♥ ♥,

pinkvsgrey

What is your opinion?

