Sumber Hidangan; Sumber Roti Jadul Enak


Roti tawar langganan, bertekstur kasar dan berpotongan tebal itu selalu diantarkan dua minggu sekali ke rumah pvg. Dengan setia, bapak bermotor membonceng lemari kecil bercapkan SUMBER HIDANGAN, tempat untuk menaruh roti. Tokonya terletak di Jalan Braga no. 20 – 22 Bandung.

Toko roti peninggalan Belanda ini telah berdiri sejak tahun 1929, di sebelah kanannya terdapat tempat makan yang menyajikan berbagai jenis hidangan dengan harga bersahabat. Ya meskipun beberapa harga makanan serta minumannya mengalami kenaikan dua hingga lima ribu rupiah, masih tetap worth it tuh.

Bangunan tua berinterior klasik, menyajikan hidangan dengan resep lawas ini menyatu manis, pvg tak kuasa untuk tak jatuh cinta pada Sumber Hidangan. Buka pagi hari, pukul dua hingga lima sore tempat makan tutup, dan buka kembali pukul lima hingga tujuh malam. Sedangkan toko kue buka terus menerus.

Bapak berkumis berkacamata datang mendekati meja pvg menyodorkan menu, pvg pun bertanya, “Pa kalau frambose itu apa?”. “Ga ada yang itu..”, jawabnya dengan sedikit ketus. Hmmm maklum juga si kalau dirinya menjawab sedikit ketus, hari itu memang masih dalam rangka weekend, setengah dari tempat duduk yang ada diisi oleh pengunjung bersantap siang. Menakjubkannya si bapak berkumis berkacamata bak terjebak dalam game Dinner Dash, kesana kemari, kasih menu, antar pesanan, angkat piring, lap meja, nerima pembayaran, semuanya dilakukan seorang diri. Cape kali yaaa pak, pvg pun berusaha mengerti perasaan si bapak berkumis berkacamata dan tersenyum.

Bami goreng, salah satu makanan fave pvg ♥

Marasquino – ice cream fave

Well, di sini ada radio jadul juga loh!!!

Udahan dulu ya cerita tentang Sumber Hidangan, jangan lupa berkunjung dijamin betah.

Jangan lupa bagi yang muslim tanyakan mana makanan yang halal dan bisa dimakan.

Ciao,

♥ ♥ ♥,

PINKVSGREY

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s