Track of The Year in Radio (2015)


Here’s some the-most-requested track over 2015. I summarize it for some website of station radio in Indonesia.

Currents

Tame Impala – Cause I’m a Man

Single yang dirilis Tame Impala pada 6 April 2015 ini patut dianggap sebagai Track of The Year gen muda! “Cause I’m a man” merupakan salah satu dari single dari album baru mereka Lonerism. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, Tame Impala nampaknya masih konsisten dengan kualitas musik yang mereka bawakan. “Cause I’m a Man” menghadirkan nuansa dreamy pop dengan alunan nada yang smooth yang seolah-olah membuat kita terhalusinasi. Single ini juga masuk kedalam best new track menurut pitchfork.

 grimes-flesh

Grimes – Flesh Without Blood

Claire Boucher, Grimes, merilis single terbaru “Flesh Without Blood” pada 26 Oktober 2015. “Flesh Without Blood” merupakan salah satu single dari album “Art Angles” yang dirilis bulan November tahun ini. Grimes memang terkenal dengan musik yang agak aneh dengan suaranya yang high-pitched dan delicate. Melalui single ini, grimes mencoba menghadirkan musik pop untuk menarik perhatian para pendengarnya. Lagu ini menuai banyak perdebatan dari banyak orang. Banyak kalangan “Hipster” menyebut lagu ini terlalu pop dan terkesan tidak seperti musik Grimes. Banyak dari mereka yang ingin Grimes membuat musik seperti album-album sebelumnya. Lagu ini seolah menjadi sebuah Teaser bagi para fans Grimes. Well, this song might be pop, but it is certainly not a poop pop.

 646xauto-what-do-you-mean-justin-bieber-jadi-lagu-paling-banyak-di-streaming-150906k

Justin Bieber – What Do You Mean?

2015 nampaknya merupakan tahun yang bagus bagi para penyayi untuk comeback. Setelah Adele yang sempat hiatus selama 3 tahun mencuri perhatian dunia dengan single “Hello”, now it’s time for Justin Bieber to take over the world dengan single barunya “What Do You Mean? Single ini dirilis pada 28 agustus 2015 dan langsung menduduki peringkat pertama di chart iTtunes di hampir 60 negara dan peringkat pertama di U.S iTunes chart dalam waktu 7 menit gen muda! Single ini merupakan campuran dari R&B, pop, dan dance yang dipadukan dengan apik dalam 3 menit. Single ini menuai banyak kritik positif dari khalayak ramai dan sepertinya Justin just got us bieber fever all over again.

 ilustrasi-morfem-tersesat-di-antariksa-marishka-lores

Morfem – Tersesat di Antariksa

Sekarang dari jajaran musik tanah air, ada morfem yang patut juga masuk ke dalam tracks of the year 2015. Uniknya, morfem merilis single terbarunya “Tersesat di Antariksa” pada perayaan Hari Toko Kaset (Record Store Day) tanggal 18 April 2015 lalu. Lagu ini sempat menduduki chart tangga lagu di beberapa radio swasta Indonesia selama kurang lebih tiga minggu loh gen muda! Lagu ini bercerita tentang dua orang yang dengan nyamannya terasing pada sebuah situasi.

♥ ♥ ♥,

pinkvsgrey

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s