Ke Kineruku


Halo hola oi Readers,

Selamat siang,

Saya tipe orang yang suka baca buku kebangetan, buku apapun itu terutama novel dan majalah (is that magazines included as book yet?). Tetapi saya termasuk orang yang suka toko buku, perpustakaan, dan tinggal di sekeliling buku-buku yang tersusun rapi 😀
Mungkin bagi beberapa orang ada yang suka dengan aroma hujan, aroma cat basah (especially my mom). Kalau pvg suka aroma buku sih hehehe

Baiklah, inti posting kali ini bukan tentang buku sih atau novel😛

Pada hari Minggu, 19 Januari 2014. Sebelum mulai masuk kuliah lagi dan dalam keadaan perut dan kepala yang kleyeng-kleyeng, saya menelpon teman semasa sekolah dulu. Rencananya saya akan main ke kosannya, soalnya agak males juga langsung pulang ke rumah hehe Saya pun meluncur ke kosan dia, dan setelah makan lumpiah, batagor, dan baso (buset banyak amat ya yang dimakan wkwkwkwk). Terbesitlah ide untuk main keluar. Yap pilihan kami adalah Kineruku.

Kineruku merupakan taman bacaan, rumah buku yang terletak di Jalan Hegarmanah No. 52, Bandung. Tempatnya buku banget, dengan desain yang vintage-vintage dan romantis gimana gitu. Tempatnya bikin betah nongkrong seharian disana.

Kalau denah menuju ke sana ini nih. (Gue jadi ngerti perbedaan peta dan denah semenjak masuk PL)

peta kineruku

Lumayan deketkan dengan kampus dan suasana juga asoy adem banget. Beginilah Penampakan luarnya.

Kineruku tampak depan

Kalau ingin tau info lebih lengkapnya seputar Kineruku, langsung aja kunjungi halaman nya di kineruku.com Pas saya kesana kebetulan sedang tidak terlalu ramai, jadi bisa betul-betul menikmati suasananya. Disana kita bisa meminjam buku, membeli buku yang memang khusus untuk dijual. Koleksi buku Kineruku antara lain buku tentang humaniora, meliputi genre fiksi, sastra, budaya, filsafat, seni, desain, arsitektur, dan buku anak. Selain buku, ada juga sewa film dan beberapa koleksi CD yang bisa dibeli.

Koleksi Buku di Kineruku

Tempat membaca di Kineruku

Wah, ada koleksinya Pramoedya Ananta Toer :)

Membaca buku, enak juga sambil makan cemilan dan minum, oleh karena itu pengunjung tidak perlu khawatir merasa kelaparan karena Kineruku menyediakan beberapa pilihan menu yang bisa dipesan.

Menu yang disediakan di Kineruku

Karena masih kenyang lepas makan seblak pedas, akhirnya temen pvg memesan es Timun saja, rasanya seger, asem asem manis. Sementara pvg memesan Ice Coffee Vietnam, menurut saya rasa kopinya berasa banget, enak 😀

Es Timun Segar dibandrol dengan harga Rp7.000,00 saja :)

Es Kopi Vietnam pesanan Yuli, Rp10.000,00 :)

Setelah menikmati Es Timun dan Es Kopi Vietnam, kami melihat lihat halaman belakang Kineruku, wah suasanannya sejuk, dan masih bernuansa Vintage, apalagi di sana juga terdapat toko Garasi Opa yang menjual barang-barang antik.

Halaman belakang Kineruku

Ini dia Garasi Opa, menyediakan barang-barang vintage

Barang-barang yang ada di Garasi Opa

Telepon Kuno

Mesin tik antik :D

Barang-barang lainnya di sudut Kineruku

Sekian tentang “Ke Kineruku” 😀

♥ ♥ ♥,

PINKVSGREY

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s