5 Program Siaran Radio Terfavorit di Bandung


Halo Hola Oi Readers,

Selamat Pagi Siang Malam,

Sekarang pvg mau berbagi. Eh bukan deng maksudnya cerita sesuatu buat kalian. Sebagai anak muda *ceileh bahasa :))* yang sangat mencintai radio dan dunia broadcasting. So, jadul banget ya masih suka ngedengerin radio hahaha. Biarkanlah toh emang pvg penggemar berat radio dan suka banget ngedengerin suara orang (terutama announcers). Pvg punya beberapa program siaran yang paling favorit dan berusaha selalu ngedengerinnya ((( setiap hari ))). Karena pvg berdomisili di Bandung gak ada salahnya dong buat nominasi (jeng jeng jeng jeng ………….)

PROGRAM ACARA RADIO TERFAVORIT DI KOTA BANDUNG

(versi pinkvsgrey)

1. HARIRING DANGDING

(RADIO CAKRA BANDUNG 90.5 FM)

Waktu tayang:
Setiap hari Senin sampai Sabtu, jam 08.00 – 11.00 WIB

Ulah Kaliwatan Baraya Cakra! 🙂

1.hariring dangding

Sebagai orang yang udah lamaaaaa banget tinggal di Bandung. Pvg udah kangen banget sama yang namanya percakapan basa sunda. Ya walaupun hampir tiap hari bicara dan mendengar basa sunda tapi ngan saukur basa loma (kalau di undag undug basa /tingkatan bahasa; jadi dibedakan penggunaan bahasa sunda sesuai dengan siapa kita bicara misalnya sebaya, lebih tua, atau dengan yang lebih muda). Nah kalau Loma itu biasanya dipakai untuk bicara dengan yang lebih muda atau sebaya soalnya agak kasar (kasar di sini maksudnya bahasa yang digunakan akan kurang santun apabila digunakan untuk bicara dengan yang lebih tua atau yang dituakan/dihormati).

Awal mulanya mendengar program acara Hariring Dangding (dengan announcer Kang DoraDori) nyetel radio di mobil bareng nyokap sekalian berangkat ke kampus buat kuliah pagi sekitar jam 8an. Tuning menunjukkan frekuensi 90.5FM, yang selalu menyapa pendengarnya dengan panggilan “Baraya Cakra“. Kami sontak tertawa seketika mendengar dongeng basa Sunda yang sangat renyah dan menggunakaannnn basa Sunda yang lemes (jarang banget dah anak muda jaman sekarang uninga) :))

Hebatnya lagi Kang DoraDori ini bisa menirukan banyak suara sehingga kalo lu denger dia siaran rame banget (maksudnya banyak tokoh yang bisa dia bawakan dengan luwes), seperti Kang Dori, Tante Dora, Aki, Emak, Om James, Ujang jeung sajabana. Jumlah peran yang dimainkan Kang DoraDori bisa beraneka macam dan jumlahnya selalu disesuaikan dengan tema harian program siaran Hariring Dangding yang selalu fresh mun ceuk basa Inggerisna mah hehe…

Part yang paling disukai sewaktu mendengar siaran ini adalah sawaktos Kang Dori atanapi Tante Dora menyapa pendengar mereka via telepon. Entah bagaimana selalu bisa membuat ketawa dengan banyolan yang gurih dan bisa nyambung kamamanaEdan pisan!

Setelah mendengar siaran super kocak itu sampai pukul 10. pvg langsung searching tentang program acara itu hahahaha namanya juga lucu “Hariring Dangding“.

Ditemenin Dora Dori  dan semua keluarga besar Hariring Dangding, dengan lagu-lagu sunda favorit Baraya Cakra tentunya. Selama 3 jam penuh canda tawa dan sandiwara bodor yang bikin langsung lulus S3 (Sura Seuri Sorangan)

Ikuti jejak mereka yang sudah lulus S3 Universitas Hariring Dangding Cakra setiap hari Senin – Sabtu dari jam 08.00 – 11.00 WIB di Radio Cakra Bandung.

2. DESTA & GINA IN THE MORNING

( PRAMBORS BANDUNG 98.4 FM)

Waktu tayang:
Setiap hari Senin sampai Jumat, jam 06.00 – 10.00 WIB

Jangan lewatkan Kawula Muda 🙂

2. Desta and Gina

Radio swasta yang selalu menyapa pendengarnya dengan panggilan “Kawula Muda” emang sangat terkenal dan di kalangan muda-mudi, terutama karena radio ini selalu muterin lagu-lagu teranyar yang notabenenya berbau Barat. Pokoknya lu bakalan update playlist kekinian kalo lu coba denger Prambors FM seharian (gak seharian juga sih tapi seenggaknya dengerin aja lah😀 ). Kalau radio yang satu ini pusatnya emang di Jakarta tapi kalau mau ke studio cabang Bandung langsung aja main ke Mall PVJ (Paris Van Java), anak-anak Bandung pasti tahu deh :))

Salah satu program acara yang selalu dan wajib kudu didengerin mulai dari jam 6 pagi (selalu menemani saat di jalan, di mobil, di angkot, di manapun). Kebiasaan pvg emang selalu masang headset sambil dengerin radio di angkot sih hehe maklum biar gak ngantuk dan lebih semangat aja *terus curcol wkwkwkwk*

Desta & Gina in The Morning! Kawula muda, Siaran pagi bareng Desta & Gina , Pagi kamu dijamin bakalan seru dengan kehebohan dari Desta dan Nycta Gina.

Yang paling seru buat kamu yang ngerasa punya masalah kamu bisa ikutan share di Miss Dong-Dong yang akan kasih solusi masalah kamu! Dan ada ISENG AH dimana Penyiar ngerjain penyedia jasa (contoh: tukang sedot wc, tukang jahit, debt collector, dl.) dan menanyakan pertanyaan iseng & jahil untuk menggali informasi, yang tidak jarang malah memicu kekesalan sang nara sumber.

Penasaran kaya apa keseruan mereka berdua di pagi hari? Desta & Gina in The Morning! bakal mengudara di 8 kota Prambors, salah satunya ya Kota Bandung🙂

3. #LOVECINTA

(OZ RADIO BANDUNG 103.1 FM)

Waktu tayang:
Setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat, jam 18.00-21.00 WIB

Jangan sampai ketinggalan, Mojang Bujang 🙂

3. love cinta

#LoveCinta sekarang dibawain sama Larry Nullanov dulunya merupakan heritage dari salah satu ponggawa Oz (panggilan untuk announcer Oz Radio) yang bernama “Tubagus Akmal“. Gue nemu juga nih blognya Tubagus Akmal pas dia masih magang kerja di Oz dan masih bujangan (kalo sekarang kayaknya si doi udah nikah cmiiw).

Gue suka banget dengerin siaran Tubagus Akmal karena suaranya adem banget dan bisa banget membawa orang untuk berani curhat. Curhat, man! Didengerin sama sejuta umat Indonesia dan curhatnya gak tanggung-tanggung curhat tentang masalah percintaan dan hal-hal yang berhubungan dengan love❤ . Kalau pvg sih soal beginian (percintaan) gak akan dah curhat di radio paling ke sohib atau nyokap hahaha. Tapi, itu nunjukin bahwa #LoveCinta hebat banget bisa buat orang-orang merasa nyaman dan percaya. Jempol dah!

Selain itu, program siaran ini lumayan juga sebagai teman lu kalau udah mulai malem ditemenin dengan lagu-lagu Barat dan Indonesia atau bisa banget nemenin lu yang lagi mau ngerjain tugas kuliah *dunia mahasiswa emang tugasssss tugassss everywhere* *nikmatin aja selagi masih muda* yuhuuu~~

4. KAKANDA (KAKAROKEAN SUNDA)

(URBAN RADIO BANDUNG 106.3 FM)

Waktu tayang:
Setiap hari, sekitar jam 10.00 atau 17.00 WIB *cmiiw*

Jangan sampai ketinggalan, Kaum Urban🙂

4. kakanda

#Kakanda (a.k.a Kakarokean Sunda) merupakan salah satu program siaran yang pvg suka dinyanyikan oleh kang  @abeeperdana and The Band :)) (walaupun belum ada siaran pastinya kapan). Pvg berharap semoga Kakanda bakalan jadi salah satu program siaran tetap dan jadwalnya diperpanjang.

Awal tau ada Kakanda sih dari radio yang disetel di mobil teman. Waktu itu kami sekelompok dan pvg dkk nebeng mobil temen buat survei (tugas kuliah biasaa). Kami yang sedang cicing langsung seuseurian (beberapa sih orang Sunda jadi ngeuh kalau lagu yang dinyanyikan itu merupakan translate-an lagu Indonesia ke basa Sunda). Pokona mah lucu lah seuseurian dengan translate-an lagu-lagu Indonesia itu.

Fyi, pas nyetel radio di kamar, pvg pas banget kedapetan denger Mike Mohede, penyanyi seangkatan Judika di Indonesian Idol, itu diundang ke studio Urban Radio dan diminta menyanyikan salah satu lagu dia tapi berbahasa Sunda. Wah pokoknya lucu lah. Sebelum mengakhiri nyanyiannya, Mike masih ketawa-ketiwi soalnya gak begitu paham dengan yang para penyiar katakan. Ada juga kang  @abeeperdana yang meminta Mike menirukan dia begini katanya, “Urang Sunda lamun maen bal teu nganggo sandal“. Sang bintang tamu cuma bisa terkekeh karena tidak paham, sedangkan pendengar mungkin terpingkal sama seperti pvg :))

5. THE DANDEES

(PRAMBORS RADIO BANDUNG 98.4 FM)

Waktu tayang:
Setiap hari Senin – Jumat, sekitar jam 17.00-20.00 WIB

Jangan sampai ketinggalan, Kawula Muda :)

5. The Dandees

Duo yang ngaku The Most Wanted Guys In Town ini menemani Kawula Muda dengan jokes pelesetan garing namun menggelitik. Penat karena macetnya jalan di Bandung pun hilang jika mendengar kekonyolan The Dandees. Ga Cuma itu, mereka juga bakal muterin hits terbaik, berita terkini, info lancar dan feature andalan mereka di MasdarTop 5. Kalau acara siaran ini, The Dandees, menurut pvg merupakan tandingannya Desta & Gina in The Morning! Kalau Readers mau iseng-iseng ikut kuis dan dapet hadiah sabi banget nih buat stay tuned ngedengerin The Dandees yang hobi ngadain kuis berhadiah (uang tiket, etc.) dengan sponsor-spondor yang oke punya seperti Concerto Walls, Ismaya, and many more!!!
The Dandees merupakan siaran yanag wajib didengerin sewaktu kita mostly lagi di jalan mau balik ke rumah, ke kosan, atau ke kampung halaman *ea*. Yah, well, emang jadwalnya dari jam 17.00-20.00 WIB (wajar lah yaaa). Bagian yang paling pvg suka dari program siaran ini adalah Kocrot Kecret Show. Sebenernya ini merupakan suara penyiarnya sendiri, Mas Danang dan Mas Darto yang dibuat menjadi “lucu” dan menghibur. Pvg always laugh when the show has coming :)))

 

Sekian 5 PROGRAM SIARAN RADIO TERFAVORIT DI BANDUNG (versi pinkvsgrey).

Keep your ears in the air, Readers!!!🙂
2014-01-17-00-20-03_deco
Ciao,

♥ ♥ ♥,

PINKVSGREY

One Comment Add yours

  1. henry says:

    Mnari k jg crt’y.. Oya neng tau program acra musik kaula muda gag.. ? Ad sst crt yg bkn sy pnsarn neng .. Sy akan cr tau seumur hdup w oya no hp sya ,087874472869. Neng please kee p. Hbungi sya.

    Like

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s