94/365 – The Planners Journal 2015


Assalamualaikum,

Selamat Pagi,

Hari ini gue sedang santai menikmat hari karena eh karena laporan praktikum MAP (Metode Analisis Perencanaan, read.) udah kelar dari kemarin sore tinggal dikumpulin di TU sore ini. Karena beberapa hal dan khususnya karena ajakan teman via chat gue pun membuka link majalah tahunan himpunan tercinta, HMP Pangripta Loka ITB , THE JOURNAL.

Link to read The Journal -> http://issuu.com/hmppangriptalokaitb/docs/the_planners_journal_2015

dan sudah disediakan dalam itb.academia.edu/filah tinggal pilih dan download “The Planners Journal 2015

Tema yang diusung pada tahun ini adalah The Creative City.

(n) The Creative City when introduced was seen as aspirational; a clarion call to encourage open-mindedness and imagination implying a dramatic impact on organizational culture. Its philosophy is that there is always more creative potential in a place. It posits that conditions need to be created for people to think, plan and act with imagination in harnessing opportunities or addressing seemingly intractable urban problems.

Jadi intinya diharapkan dengan adanya wawasan mengenai “Kota Kreatif”dapat menjadi booster untuk kita semua, terutama para planners, untuk giat-giatnya berpikir lebih kreatif lagi untuk menyelesaikan berbagai problema di sekitar kita, di kota kita, di wilayah kita, di negara kita, di dunia. Aamiin…

the journal 2015

Ini dia para Kontributor untuk majalah tahunan

Kontributor

Sebenernya sekitar akhir bulan januari kemarin, gue sempet bantu buat ngebikinin poster sayembara untuk mengisi konten-konten dalam majalah ini, seperti membuat artikel, foto, infografis, dan kontribusi lain. Akhirnya gue iseng ikutan juga daftar untuk mengirimkan artikel yang emang berhubungan dengan tema. Gue buat artikel tentang Taman Kota yang Efisien, Pembentuk Budaya Sehat.

Gue emang sedikit punya concern di bidang Urban Design/Planning, terutama tentang lanscape. Gue terinspirasi dari kota Bandung. Menurut gue kota Bandung masih belum begitu nyaman untuk ditinggali terutama di wilayah timur, daerah rumah gue sendiri, yang masih gersang dan kurang tempat untuk sekedar refreshing. Bayangin aja di sepanjang jalan A.H Nasution sampai jalan Soekarno-Hatta isinya cuma pabrik-pabrik, beberapa perumahan, rumah sakit, pasar-pasar tradisional, dan bangunan-bangunan permanen lainnya. Berbekal rasa kangen dengan nuasa hijau-hijau alias alama itulah gue membuat artikel ini. Gue harapin sih semoga bisa bermanfaat untuk semua orang dan bisa diwujudkan ke depannya.

Artikel tersebut masuk rubik Urban Development di halama 48.

content

Daripada penasaran sama artikel gue ini dan gue berbaik hati untuk menyebarkannya secara free maka manfaatkanlah. Baca, resapi, dan sebarkan bila mau hahaha

ini dia linknya Taman Kota yang Efisien, Pembentuk Budaya Sehat -> http://www.academia.edu/10795492/Taman_Kota_Ruang_Hijau_Pembentuk_Budaya_Sehat

Selain itu gue juga rajin (insyaallah) nge-post jurnal/paper online di sini itb.academia.edu/filah siapa tau ada yang bisa dijadikan sebagai sumber referensi buat tugas atau sekedar menambah wawasan hehe. (Baca lebih lanjut di sini, 45/365 – My First “Serious” E-Paper)

itb.academia.edu

Kemudian kemarin sore tepatnya jam 18.00, gue dapat kabar dari teman sehimpunan kalau gue dapat award sebagai The Best Article in 2015. Gue merasa bangga dan tidak lupa alhamdulillah puji syukur kepada Allah swt. atas karunianya.

Ini dia beberapa hadiah dari divisi Riset HMP Pangripta Loka ITB.

CAM01330

Lucukan boneka gajahnya. Btw, boneka gajah ini merupakan boneka gajah ke-3 gue. Hahaha….

Ini dia poster kece buatan teman-teman divisi Riset. Anyway, thanks🙂

11103138_10203951135681015_2032582110940148812_o

Ciee akhirnya poster gue ada di seantero Himpunan wkwkwkw…

Akhir kata, gue berharap semua hobi nulis dan mengetik ini masih bisa terjaga dan dikembangin supaya bermanfaat kedepannya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Sekian dan terima kasih sudah mau mengintip. Gue mau euforia dulu *hahaha enggak deng*

♥ ♥ ♥,

pinkvsgrey

What is your opinion?

