Makrab 2 SAPPK


Sesuai rencana yang telah dibuat oleh angkatan kami, SAPPK’13, selama berbulan-bulan lamanya. Biaya makrab kedua ini lebih murah dibandingkan sebelumnya mungkin karena ada susidi silang dari jaket angkatan. Sehari seblum makrab kami dibagikan jaket angkatan. Akhirnya jaket tersebut sampai ditangan pula setelah penantian panjang.

Makrab 2 akan diadakan di Lembang, tepatnya di Villa Jamblang van Lembang. Kami juga akan menginap semalam. Jadi kami akan berangkat bersama-sama ke lokasi tersebut sabtu, 10 Mei 2014 sekitar pukul 14.00. Karena saya datang telat jadi tidak dapat tempat di mobil, terpaksa harus naik angkot. Tapi itu tidak masalah soalnya masih banyak teman-teman yang datang telat juga. Seharusnya kami diwajibkan kumpul di lapangan sipil sekitar jam 13.00 tapi saya baru nyampe jam 14.00, ngaret sejam hahahaha…

Selama perjalanan menuju tkp, jalan dari keluar kampus saja sudah macet. Maklum weekend dan daaerah dago memang terkenal sebagai destinasi wisata di Badung. Perjalanan total ditempuh selama tiga jam kurang-lebih. Untunglah angkot yang kami (Saya, Filly, Cita, Suci, Lilis, Mamo, Salamah, dan Rana) tumpangi tidak mendapat halangan berarti selama perjalaanan. Bahkan sempat dua kali kami berhenti untuk menampung penumpang yang lain karena kendaraannnya bermasalah. Jadi ada tiga penumpang tambahan (Erdi, Retno, dan Nindy) yang sama-sama menumpangi mobil Indra yang kebetulan kopling moilnya sudah kepanasan karena macet parah ini. Saya sih jadi kasihan ke teman saya sekaligus ketua kelas juga bayangkan katanya dia yang mendorong sendiri mobilnya. Wah.

Kami seangkatan sampai di villa sekitar pukul 5 sore. Langsung mencari tempat untuk solat ashar. semua bersuka cita terlihat dari wajah yang cerah ceria. Beberapa kali kami melakukan game perkelompok lalu bernyanyi di taman kemudian berfoto ria di taman pula. Setelah magrib akhirnya kam mendapt makanan yaa… Lapar memang.

Setidaknya makrab ini baru sebentar saja sudah membuat saya jauh lebih dekat dengan teman-teman dari kelas lain. Menyenangkan.

Setelah makan kami dipanggil satu persatu untuk mendapat kunci dan deskripsi diri di gantungan kunci tsb. Saya mendapatkan 162 – Si Linglung. Waduh menyedihkan sekali. Tapi ya sudahlah.

Ternyata pembagian kunci tsb untuk games besar, kami dipasang-pasangkan untuk melakukan game bersama partner. Caranya adalah cowok akan mendapat kertas kecil bertliskan deskripsi cewek.Lalu mereka akan mencari pasangannya. Sebaliknya cewek harus menyinari diri dengan senter agar mudah dicari berhubung tempat atau lokasi game sangat gelap. Sayangnya saya tidak dapat partner, saya berpasangan dengan Ganing – Si Fisika A. Syukurlah mendapat partner yang saya kenal baik.

 Selain games, ada juga beberapa penampilan dari teman-teman seangkatan kebanyakan bernyanyi dan bergitar. Karena saya orang yang gak terlalu bisa begadang. Saya akhirnya ketiduran dan buru-buru pindah ke kamar untuk tidur. Karena kecapaian saya tidur sangat lelap hingga tidak terasa sudah pukul 05.30. Alhamdulillah masih sempat solat subuh.

Dengan perut keroncongan saya ke luar kamar dan mulai mencari makanan soalnya saya lupa bawa sarapan haha.. Lapar sekali. Ciki pun saya embat dah. Apalagi ada teman yang lagi diet makan, saya dengan senang hati makan rotinya wkwk..

Kami masih harus bermain di game paling panungkas. yaitu game merevut bendera, senjatanya bola bola air. Bayangin aja belom mandi dari kemarin terus basah-basahan. Sekalian mandi aja gitu mah. Mandi massal bener juga. Kami seangkatan dibagi jadi 3 bagian sesuai kelas Mafiki. Terus semuanya dipimpin oleh seorang -bisa dikatakan ketua sih- yang memegang bendera kelompok. Kami kelompok bu Inge, terus dua kelompok lain lupa namanya hahahaha…

pertarungan sengit antara kelompok. Berhubung kelompok kami minim cowok alias cimpi cimpi. Kami semua menyerang dengan taktik defensive. Wih canggih kan. Yang bertahan di kandang adalah para cewek. Sedangkan para bapak mencari nafkah *krik*. Dengan taktik demikian, tetap saja kami kalah. Nasip sih. Eh nasib. Nasipb.

Kami merasa senang. Walaupun basah dan bermandikan lumpur. Harus mandi beneran. Bayangkan betapa dinginnya Lembang dan harus mandi pake air keran yang aduhai beku. Sekarang baru sadar perjuangan Haifa Zahra pas masih SMA dulu. Secara rumah doi di jantung Lembang, dan kudu mandi subuh biar gak telat nyampe smansa. Kalo telat tau dah nasipnya di bk. Bye. Maaf nostalgia.

selesai mandi dan beresin barang. Kami siap siap pulang. Akhirnya jerit batin saya hahahahah… gak deng canda. Selama makrab ramerame aja dan seruuuuu banget. Pas udah masum jurusan kita main main kayak gini lagi yaaahhh guys ;;) Gak perlu nunggu lama buat. Para angkot dan kendaraan pribadi temen temen udah siap berjalan. Jalan yang ditempuh buat balik gak sama kayak pas pergi. Kami lewat arah Lembang bukan Dago. Selama di angkot saya milihbnaik angkot yang sama tementemennya kayak hari pertama. Kami sempat berbincang sebentar terus bagi bagi makanan. Rumpi rumpi. Entah kenapa satu per satu orang pada tidur. Mungkin kami lelah. Saya terakhir tidur -alesannya biar gak dijailin pas tidur wkwkwk- dan sempet motoin tementemen seangkot dengan pose tidur yang gak kobe hehehe tapi nyaman kan ya kan lelah. Tepat pukul 10 pagi kami sampai di gerbang depan ITB. Karena rombongan saya nyampe duluan jadinya nungguin yang lain. Gak enak kalo gak nungguin anak anak.

selama nunggu ada temen saya yang nyeletuk tentang tugas MAKALAH yang sayangnya kudu dikumpulin besok soalnya DEADLINENYA BESOK!!!!!!. shock to the max saya langsung nelponin dua temen sekelompok, Ganing dan erdi. Mereka berdua masih di jalan rupanya. Kontak rasa malas dan ngantuk saya sirna. Soalnya progress makalah kami masih belum kelar banyak. Dan. Lagian besok lagi dikumpulinnya. Ditambah harus jilid hardcover yang memakan waktu. Deadlinenya untung sampe jam 4 sore *cmiiw*. Asik berat kan?! Hahahahaha

WELL. BIARPUN DIKEJAR SETORAN TUGAS. MAKRAB 2 SAPPK ITB 2013 SANGAT SERU, RAME, DAN MENYENANGKAN. kapan kapan main lagi yah🙂

What is your opinion?

