Selamat Ulang Tahun Pertama, pinkvsgrey !


Gak kerasa udah satu tahun gue memulai ngeblog di wordpress.com

Menurut sebagian orang mungkin ngeblog itu kegiatan yang membosankan. Awalnya gue juga berpendapat begitu. Akan tetapi, kalau dipikir-pikir ngeblog itu banyak menfaatnya, seperti album.

Album?!

Yap, Album kenangan yang bisa lu rangkai dengan kata-kata yang indah. Selain itu bisa sekalian tag foto dan lalalala lainnya.

Satu hal yang gue pelajari dari dunia blog. Gue belajar berkomunikasi satu arah dengan bahasa tulisan yang gimana caranya kudu dimengerti oleh orang-orang yang menguntiti ini blog hahaha..

Bukannya gue marah kalo ada yang sengaja mengutit blog ini (hahahaha ngarep ceritanya) tapi justru seneng ada yang bersedia meluangkan waktunya untuk membaca sampah pemikiran gue. Sampah yang diusahan bisa diolah menjadi craft yang indah ;”)

Oke karena ini merupakan posting tentang merayakan setahunnya pinkvsgrey..

Maka gak ada salahnya kita mengenang apa aja yang udah saya tuangkan di dalam blog ini

Awalnya membuat blog ini saat sedang jenuh belajar untuk persiapan SBMPTN 2013.

Sangking jenuhnya akhirnya saya gadag di rumah. Masih ingat hari itu, saya sengaja pulang cepet dari tempat bimbel untuk sekedar cepet nyampe rumah dan bisa leyeh-leyeh. Setelah nyampe, saya gak kepengen belajar. Sumpah, jenuh. Akhirnya, malah main medsos (read: twitter & facebook) dan mendapat ilham sekaligus inspirasi dari seorang kawan baik nan cerdas dari SMA Negeri 1 Bandung (almamater gue brooo). Dia sempet usil dan menyentil gue untuk bikin blog karena dulu pas sma, gue keranjingan sama dunia sastra semacam puisi atau sanjak. Berawal dari usil itu gue mencoba buat di wordpress.com sama seperti alamat weblog temen gue itu, Whytia Sabrina🙂

Kemudia hal yang gue post pertama kali adalah kenangan SMA sebelum UN tepatnya. Saat itu kelas XII IPA 5 lagi gak ada guru. Kami yang notabennya anak-anak yang gak bisa diam akhirnya malah foto-foto sama kamera temen sekelas. Banyak sekali fotonya sayang gue males mintainnya. Akhirnya nyesel deh sekarang kenangannya dikit😦

Selain itu gue lanjutin dengan ngepost betapa galaunya gue ikutan tes SBMPTN, galau jurusan atau fakultas sih sebenarnya. Bahkan sampe sering banget curhat ke semua temen setempat les dan para guru bimbel tentang jurusan yang gue bakalan pilih di TO (try out) dan SBMPTN sebenarnya. Secara kebetulan entah ada angin apa gue milih SAPPK ITB yang selama ini gak pernah terbersit bakal sekolah di sana. Maklum ortu dan teman-teman juga kaget gue pengen kuliah di sana. Jujur selama sma gue gak pernah ada niatan kuliah di kampus para ‘putra-putri terbaik bangsa’ tersebut.

Alhasil beberapa bulan kemudian gue mendapat hasil tes via internet. Alhamdulillah lulus. Sebenernya pas j-1/2 gue lagi nyapu dan ngepelin seisi rumah habis nunggu pengumuman jam empat sore itu terasa lama sekali. . Ekspresi yang gue lakukan pertama kali setelah liat hasil pengumuman adalah menatap kosong layar komputer. Gue gak nyangka bakal keterima .-. Alhamdulillah satu-satunya ucapan yang keluar dari mulut, dilanjutkan dengan sujud syukur kepada Allah swt.

Kemudian postingan berlanjut dengan berbagai kegiatan Mahasiswa Baru dari ngebahas pendaftaran mahasiswa ITB yang sebetulnya rada ribet, dan UKT alias uang kuliah tuggal yang baru pertama kali diterapkan Institut/Universitas se-Indonesia.

Lalalalalalala…………………

Bulan berganti banyak banget hal-hal baru yang gue dapet selama di kampus baru, banyak teman, ikutan unit radio, ngelive-report event keren, bertualang ke pameran dan galeri-galeri seni, belajar menjiwai garis dan gambar sendiri, serta menjadi begitu boros untuk membeli stationary untuk kepuasan pribadi dan untuk tugas kuliah terutama Tekpres ;-))

Banyak hal yang terjadi selama setahun ini ya

pinkvsgrey harus tetap hidup malaupun tugas-tugas kuliah banyak menyita perhatian saya. Maafin kalo mulai gak seproduktif dulu. Insyaallah liburan kita bisa bercengkrama seintim dulu lagi.

Love,

pinkvsgrey

What is your opinion?

