Magang?! Oke kali ya


Hei gimana kabarnya?

Ga kerasa udah akhir tahun lagi aja. Waktu emang suka berlalu dengan cepat. Beberapa merasa bahagia ada juga yang malah sedih. Well, akhir tahun tetap saja menyenangkan ya apalagi dengan adanya libur panjang, pesta diskon dimana-mana, bonus akhir tahun, bisa *pulkam buat yang ngekos.

Nah berhubung bentar lagi ujian di kampus udah hampir kelar (tinggal beberapa lagi). Dan kegiatan perkuliahan udah beres juga. Saya yang bosenan ini mau mencari-cari kegiatan. Pekerjaan rumah udah dijabanin hampir tiap hari kaya nyuci piring, nyuci baju, nyuci sepatu, nyuci sepre, nyuci rumah juga boleh deh hahaha…

Sebagai mahasiswa yang ga mau diem saya sudah merencanakan bakal kerja magang seminggu di suatu (dapat dikatakan) instansi pemerintah. Emang sih saya dapet kerja yang informal jadi semacam ob (office boy) tapi saya masih cewek kok bukan boy =))

Kesan hari pertama sih sangat penuh. Kenapa? soalnya pekerjaannya ternyata banyak apalagi akhir tahun banyak spj-spj yang harus dituntaskan. Saya sih bantu-bantu buat surat menyurat, fotokopi, buat kopi, nulis-nulis bon, pokoknya yang disuruh saya jabanin. Suer… Setelah itu sih jadi kebiasaan  jam makan siang dibablas sama makan sore.

Alhasil ternyata jadi pegawai itu tidak mudah, cari duit itu tidak gampang, kerja keras itu mutlak.

Kalau soal honor saya ga matok berapa, ternyata dapetnya lumayan. Alhamdulillah bisa ditabung, sisanya saya beliin makanan buat keluarga.

Pesan saya sih kalo kalian pengen merasakan liburan yang berbeda coba deh magang atau nyambi dimanapun itu bisa di tukang nasi goreng depan komplek atau di kantoran. Terserah… Selain itung-itung dapat uang jajan, kalian juga dapat banyak pengalaman baru.

Ayo jangan jadi pemuda-pemudi manja \:D/

wassalam.

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s