cerita di balik siaran perdana #HighFive


Sebagai crew baru yang antusias gue kemarin sempet coret-coret ide buat logo sekaligus banner buat acara #HighFive

jadinya seperti ini nih teman-teman mahasiswa

HighFive

yang penasaran buat liat logo aslinya monggo di klik

http://instagram.com/p/hbKki6vTjA/

atau

http://kreavi.com/project/11629/-HighFive

oh iye sesuai judul di atas noh. gue bakal sedikit curhat curcin cur kue cucur tentang pengalaman senin sore menjelang malam kemarin nih. Check this out…

Jadi salah satu announcer atau buat bahasa sehari-harinya mah penyiar radio bukan mimpi sekedar mimpi. Kemarin senin 2 desember 2013 gue pertamakali mengudara secara resmi ngebawain acara #HighFive yang ternyata heritage dari kak Ezza sang protokoler kenamaan kampus gajah ganesha🙂

Pengalaman kemarin lumayan membuka mata gue tentang dunia broadcasting haha, terutama tentang berubahnya konsep acara hanya dalam 15 menit sebelum siaran. Hal tersebut lumayan menuntut gue untuk berpikir cepat dan bisa mengontrol esmosi =))

Tapi bener loh lu harus coba ngomong di depan mic ada sensasi gimana gitu.. Nyaman ternyata bisa ngomong di udara tanpa diketahui oleh orang lain. Sok misterius yaaa… Tapi itu asiknya

Selain itu gue juga berusaha untuk terus smiling voice yang ternyata sangat tidak mudah… setiap kata harus diucapkan dengan senyuman😀 Karena nada suara penyiar harus selalu ceria~

Terima kasih banget buat producer Puti dan Bibin yang selalu menyemangati dan selalu ngingetin buat terus tersenyum haha…

Selain itu gue juga langsung garcep buat bumper (semacam suatu pengantar siaran yang isinya ttg tagline siaran begicu)

dan lagi lagi gue masih amatir dan belum bisa nampilin suara ceria dan berbeda-beda nada…. haha…

Dengan susah payah gue rekaman dibantu kak Chrispewe sang announcer pramborsradio yang kondang. Alhasil gue setidaknya udah nemuin ciri khas suara gue yang bulat. dan katanya kak Ezza kalo gue dibimbing terus bisa jadi bagian protokoler ITB. Yuhu~~~ seenggaknya dengan diskusi singkat kemarin gue merasa ada sesuatu yang spesial dalam diri gue haha setelah 18 tahun hidup. Ya, gue percaya gue bisa hidup lewat suara gue dan dunia siaran.

Biarpun rada grogi sih awalnya pas siaran gue berbicara dengan tempo yang sangat-sangat-sangat lambat bayangin deh siaran slow motion gitu, so sori ya listeners kemarin ga terjadi kesalahan dengan koneksi internet anda hanya saja suara saya yang masih grogi dan gempeur ceuk basa sundana mah haha…

So buat lu-lu semua yang penasaran sama dunia radio, broadcasting dll langsung aja bergabung sama komunitasnya. Sepertinya itu akan sangat membantu lu dan bisa menambah relasi juga hehe

TErus buat yang udah profesional atau udah lama hidup di dunia broadcasting jangan pelit berbagi ilmu sama para anak bawang yaaa. Inget ilmu yang bermanfaat itu jauh lebih berharga😀

Tumben ya omongan eh maksudnya tulisan gue bener

Makasih ya yang udah mau mampir dan mengintip sejenak

Sekian.

wassalam.

2 Comments Add yours

  1. swhytia says:

    Cie, yg cita-citanya kekabul…🙂

    Like

    1. pinkvsgrey says:

      Alhamdulillah…

      Like

What is your opinion?

