Penutupan Panitia #AngkotDay @risetindie di @BCCF_bdg


Masih inget sama kegiatan yang hectic pas tanggal 20 September kemarin kaaannnn????? *nanya lebay*

kalau kalian ga tau/ ga jelas/ ga mau tau *loh yo wes monggo dibaca secuil kisahnya (#AngkotDay by @risetindie). Nah kan masih to be continue tuh, masa iya udah buat kepanitiaan tapi ga ada prosesi pembubarannya ya (sotoy tea =)) ). Jadi kemarin tepatnya tanggal 12 Oktober sore di BCCF, para panitia #Angkotday dikumpulin lagi (Y).

Adapun yang kami obrolin kemarin adalah

  • Kesan dan pesannya selama kegiatan yang pernah jadi trending topic di Bandung😀
  • Pemaparan materi tentang hasil riset dari data yang udah dikumpulkan oleh para co-driver melalui proses pengisian kuesioner, ngerumpi sama para penumpang dan supir, memperhatikan interaksi yang terjadi antar penumpang juga interaksi antara penumpang dan supir.
  • Membuat komitmen khususnya ke diri sendiri mengenai mobilitas yang akan dijalani ke depannya di Bandung. Agak ngejelimet ya bahasanya hehe. Intinya sih buat komitmen perubahan ke diri sendiri setelah ikutan acara ini. Kalau saya sih (ngasih bocoran biar dunia pada tau hahahaha =)) ) karena selama ini mobilisasi saya mayoritas naik Angkot maka saya bakal berusaha “LEBIH RAMAH (dengan sesama penumpang dan emang angkot) DAN MEMBAYAR ONGKOS ANGKOT SESUAI TARIF🙂 “

Kenapa saya membuat komitmen begitu soalnya setiap hari saya ke kampus pasti naik angkot, pulang juga naik angkot (ketahuan jomblonya nih mihihi). Jadi kerasa banget angkot tuh udah saya anggap sebagai bagian dari perjalanan hidup (jangan kira serius teuing ah). Coba lirik sedikit curhatan tulisan saya tentang angkot (Cerita dari Sudut Angkot) . Sangking lamanya berkecimpung sama angkot mulai dari rumah (ujung berung) ke dago, sampe-sampe emangnya kadang hapal muka saya. Sekalian aja gitu saya ngelamar pekerjaan jadi kenek yak. Haha

Terlepas dari becandaan tadi, saya merasa perlu banget kita berempati sama angkot apa lagi sopirnya (no mention), soalnya dengan sama-sama kita tau harga bbm udah meroket sedangkan terkadang banyak penumpang yang membayar ongkos dengan tarif yang lama bahkan ada juga segelintir yang kurang bangeeettttt dan pede setelah ngasih uang terus cusss~~ lari takut ditagih emangnya. Kelakuan kaya begitu sih sebenarnya ga sopan, kita sesama manusia kuduna mah saling membantu. Emangnya udah membantu nganterin kita, dan kita membantu dengan bayar tarif yang layak.

Kritik buat pemkot atau para tetua di Kobanter (Koperasi Bandung Tertib) dan Kopentra (Koperasi Pengusaha Transportasi) buat saling kerja sama  membuat tarif yang sesuai dengan aturan. Misalkan ongkos dari ujung berung ke caheum itu Rp3.000,00 atau berapa gitu. Jadi ga ada simpang siur dari penumpang dan sopir. Sopir juga ga perlu lagi nagih-nagih dan penumpang ga akan marah kalo ditagih. Dan usahakan tarif yang ditetapkan ga sering-sering naik (jangan karena bbm naik ikut naik drastis juga), saya akui saya jadi jarang jajan kerena takut kurang ongkos (ntar ga bisa balik lagi).

Wah wah sori ya cerita saya jadi meluas gini emang …… Dunia dari Sudut Pandang Angkot itu kompleks banget ga sepele dan sesimpel yang diduga.

Balik lagi ke topik yaaaa

Pas penutupan kemarin kita juga diberikan souvenir berupa kaos #Angkotday dan sertifikat juga lohhhh….

IMG_20131013_125207

Nama gue ga salah tulis =O *thank you*

IMG_20131013_125410

Seneng banget deh ikut kegiatan ini selain nambah-nambah relasi juga manfaat buat latihan softskill

Ini beberapa foto yang saya dokumentasiin pribadi hihi

CAM00301

CAM00302

Ciee yang “cerita” kedepan, Indra, difoto sama Kak Saska hehe

CAM00304

Sibuk banget ya nyiapin souvenir dan nulis-nulis sertifikat.

Ada Kak Agam, teteh, aa, juga teh Mitha yang ngelahirin pas #AngkotDay diadain. Cool~

CAM00303

Kak Saska, suami teh Mitha, menjelaskan hasil riset dari data-data yang didapetin sama co-drivers

CAM00309

Ceritanya di slide itu ada foto bayi cewek Kak Saska dan teh Mitha, Lor Laut Abiyan.😀

CAM00314

Kaya Lebaran ya. Anak-anak pake T-shirt baru. Tjieee~~

Kapten Tim Anti Ngetem #AngkotDay

“Mamah” Aming, ketua kelompok aku, Anti Ngetem, gaul eui kaosna haha

IMG_20131012_203310

Semangat bener ya rebutan awug dkk,

yuuu bungkus besek buat bekel di perjalan pulang =))

Selain itu katanya bakal ada bocoran kegiatan pameran sekitar bulan Desember. Yuhuuuu ga sabar pengen dateng nih.

So, #AngkotDay still to be continue~~~

1foto keluarga #Angkotday

What is your opinion?

