DPP sajian “spesial” SAPPK


Ada hal yang berbeda yang saya rasakan di kampus anyar ini. Baru genap sebulan di sini sudah banyak tugas (almost in group) mulai dari mata pelajaran “serius” seperti Mafia (matematika, fisika, dan kimia) yang notabennya pelajaran wajib yang harus dikuasai saat TPB (tahap paling bahagia :'(( ). Banyak anak sappk yang ga srek sama pelajaran kim hehe. Bayangin aja ntar pas jadi planner atau arsitek kita mesti tau gimana-gimana bahan kimia suatu tempat atau bangunan😕 (kayanya enggak deh .-. )

oke oke ga boleh ngeluh ya ntar kita jadi melenguh (apa coba peribahasa itu)

Saya sih bersyukur aja ada kimia soalnya bantu banget nambah-nambah nilai nimpa nilai kuis fisika haha. Bener deh saya akui fisika itu sesuatu banget dari mulai kemunculannya di dunia smp dulu.

hmmm… Sesuai judul yang di atas, saya bakal mengulik tentang DPP (Dasar Perencanaan dan Perancangan) itu salah satu mata kuliah wajib buat anak sappk dan lebih menjurus ke prodi Arsitektur. Temen-temen yang emang niatan awal ke arsi pasti bakal seneng deh. Soalnya belajarnya emang lebih santai dan ga banyak hapalin rumus. Seneng banget sumpah, walaupun saya ga niat arsi (pengen plano sih hehe)

Minggu minggu awal masih dicengkoki sama slide-slide ppt dosen yang berkutat dengan kearsitekturan tentu yang masih dasar. Toh kita juga otaknya masih otak SMA. Setelah itu, kami langsung dibagi menjadi 5 kelompok. Saya kebetulan kebagian kelompok 1.

Beberapa step yang dijalanin itu

  • Mulai pilih lokasi buat observasi
  • Menentukan latar belakang kenapa milih tempat itu
  • Tulis konsep dasar dari observasi yang bakal dilakukan (rough draft) sekalian pembagian tugas
  • Observasi dehhh~~
  • Buat tugas pin-up
  • Presentasi dan diskusi

Wah berhubung kami memilih tempat observasi yang dekat dengan kampus, yaitu SARAGA (sarana olahraga ganesha). Keuntungannya kita bisa melakukan observasi tambah doku tambahan dan bisa melakukan observasi berkali-kali. Pokoknya mudah deh. Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu.

Ini dia hasil karya kami hehehe

Tugas DPP Arsi SARAGA

sekilas isi pin-up di atas mengenai fasilitas yang disediakan, keunikan-keunikan, sejarah, serta kritik-saran buat memajukan SARAGA ke depannya🙂

Ini dia beberapa pin-up teman-teman dari kelompok lain

Tugas DPP Arsi New Majestic

Tugas DPP Arsi Taman Ganesha

Tugas DPP Arsi Cihampelas Walk

Tugas DPP Arsi Gedung Indonesia Menggugat

Keren kan “sajian” dari kami para SAPPK muda :”)

Sekian yah postingan saya

ceritanya mau SO dulu bebera[a hari ini buat persiapan ujian haha. Jangan lupa doain supaya dapat nilai terbaik ya (ntar dibalas dengan didoain balik sama para malaikat) aamiin…

Thanks buat yang sempet-sempetin baca😀

4 Comments Add yours

  1. Latifah says:

    oooh disini toh fillah😀

    Like

    1. pinkvsgrey says:

      Loh bukannya di hati kamu Latipaahhh =))

      Like

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s