Ceritanya Maba Institut Terbaik Bangsa


Hari pertama dimulai hari senin kemarin. Tapi kami para camaba udh mulai beraktivitas di kampus alias OSKM semacam ospek seInstitut. Hmmmm…. bagus juga sih dengan kegiatan itu bisa pemanasan jug tiap hari bahkan. Disuruh jalan cepat, tempel depannya (maaf dalam konteks ini ga maksud jadi cicak ya! :)) ), sigap dan lain lain…..
Pokoknya tiap pagi tu spot jantung. Gimana enggak aku tiap pagi harus pergi jam lima biar ga telat.

Coba diceritain ya

17 agustus mulai deh upacara. Saya pikir woles aja ternyata saya datang telat 33 menit. Kaget juga di suruh jalan muter muter itb dulu sampai akhirnya masuk tunnel yg menghubungkan antara itbeh dan saraga. Canggih bener nih tunnel ada atm, koperasi, lampu terang benterang. Ga kaya goa goa yang gue pikirin selama ini. Hufet banget yaak

Lanjutkan.

Hari pertama aku ketemu teman yang jadi arya pancaka alias sang keamanan yamg selalu wajib pake kaos item itu lohhhh. Yah maba yang baik harusnya ga telat dong.
Gue menyesal

Kegiatan hari itu ga cuma upacara aja kok masih ada serangkaian kegiatan yang mesti diikuti seperri gladi bersih sidang senat dlll.

Yang berkesan tub pas sholat berjamaah bareng seangkatan 2013. Berasa Lebaran cuyyyy banyak abis. Tapi tetap rapih kok. Ciamuk buat para panitia lapangan….

Terus teeakhir ada pertemuan dengan kelompok. Saya kebagian di kelompok 177 yah nyaris akhir sih yg plg akhur 180 sih .-.

Wah yang saya ingat para taploknyaaa (kaka pembimbing gitu) ada teh mariam dari planologi, teh dian teknik mesin, dan samuel dari teknik kimia.

Rame bener dah
Berhubung ga semua anggota kelompok dpt hadir karena harus ikut placement test buat bahasa inggris. Saya hanya berkenalan dengan teman teman daru laskar tulis yaitu mulai dari paling kiri ada Bayu STEI dari sma2 bdg, Erland SITH R dari al azhar jkt, Samudra FITB dari jogja, Diandra SBM dari jkt, Faza FSRD dari sma2 bdg dan saya sendiri filah SAPPK dari sma1 bdg.

Yah lumayan berkesan sih hari pertama.
Setelah cerita cerita dikit akgirnya lam pulanggg juga. Abis ga rasional kan kalo nunggu yang plecement test hahahah

18agustus: tes psikologi semacam psikotes. Dari jam tujuh sampe jam satu di gedung oktagon. Keren bener deh atap gedungnya kaya segi delapan emang bener… tapi kabar buruknya libur hari minggunya terpaksa tidak ada.

19agustus: sidang senat terbuka alias pengesahan camaba jadi maba. Saya telat lagi lima menit, ada tugas sih tp gue ga ngerjain. Lalalalla
Btw teteh tadi yg nyeramahin itu cantik juga hahaha

Saya telat dan malu dan telat dan berisik dan sial dan mungkin beruntung. Karena telat saya beserta seorang teman dari sappk teman satu les juga. Memberanikan diri pindah ke tempat yang lebih depan buat memperbaiki kualitas gambar dan ruangam gitu. Yang yelat dimasukkin ke dalam ruangan yang pengap.
Oke lanjut ya alhasil saya duduk dikelilingi anak sbm. Dan duduk sejajar dengan bapak oklahoma *ini plesetan tidak bermaksud menyinggung kok peace* wah rasanya pengen nangis. Terbersit dipikiran saya saya bakal jadi rektor itebeh suatu hari nanti mungkin sepuluh tahun lagi…
Aamiin….

Intinya hari ini capek juga walaupun cuma duduk bwrdiri duduk berdiri duduk lagi terusss  gitu sampe malem.
Kami dimobilisasi buat pulang sekitar setelah magrib.
Saya bertemu kembaran temn saya, teman yang udag jadi taplokkkk. Saya ketemu teman teman seperjuangan di tempat les…. akhirnya terbayar ya usaha kita guyssss

Setelah pulang saya langsung ke salman buat solat isya… terus buru buru balik deh. Eh accidently saya ketemu someone hahahaha

21Agustus: ada buncang bincang dgn pak Gita Wirjawan, kakak kakak dari Wanadri (pecinta alam) dan kakak Agam alumni elektro mewakili @risitindie.
Semua kata kata dari mereka sangat menarik. Tapi yg plg berkesan adlh info tentang #AngkotDay . Angkotday adalah sebuah wadah riset teranyar mereka (srbetulnya sdh dimulai dari 2 tahun kebelakang) dan baru tahun ini insyaallah bakal diadain event Angkot trayek Kalapa-Dago digratiskan.
Uang yg digunakan untuk menyarter angkot angkot tsb berasal dari beberbagai kalangan, tidak ada sangkut paut pemerintah di dalamnya murni indie, yang disebut dengan Dana Udunan (sunda: patungan).
Saya tertarik juga menjadi relawan. Mungkin nanti tanggal 20 september 2013 kalian bakal liat gue jadi co-driver hihi :))

22 Agustus : pengenalan sekolah / fakultas masing masing. Berhubung saya keterima di sappk maka saya diharuskn ke gsg Planologi di lt.6 brooo dan kudu naik tangga. Untung saya datang kecepatan ( lbh tepatnya terlalu kecepatan) harusnya jam 9 malah dtg jam 6.30. Kurang disiplin apa saya??? Haha. Ternyata waktu tungguvyg lama cepat berlalu apalagi kalo dihabisin sama ngobrooollll…
Balik lagi kepengenalan. Ada kata sambutan dari pak dekan, pak Boy (aka Benedictus). Dilanjutkan dengan penuturan dari para kaprodi tentang prodi mereka mading mading secara gamblang, ada kaprodi Arsitektur, pak Adib (nama adek gue :))) dan kaprodi PWK(planologi) pak bagus (???)
Pokonya biasalah ada tanya yg dijaab terusss setelah tiba jam isoma kami sekeluarga besar sappk foto bareng dengan para dekan, kaprodi, dan dosen, di lapangan basket cc.timur. hihi padahal kami madih dlm serangkaian ospek lohhh tapi emg rame bener. Sappk kompakan, pdhl bnyk kk takdis dan keamanan serta taplok yg liatin loh….
Siang setelah mmberi mkn perut kami dipertemukn dengan kak ucup, ex.presiden km itb, alumni planologi dan skrg sdg menyusun disertasi s2 di negeri kincir angin, sekaligus jadi ketua PPI BELANDA :O
Beliau inspring deh…. kocak pula cara ngomongnyaaaa jadi mkn condong ke plano nih hehe…

Sayangnya setelah serangkaian acara kamu tidak diperbolehkn pulanf. Kami harus oskm dulu, sampai malem. Intinya kita bertemu dgn para kakak kakak himpunan se itebeh..
Luar biasa banyakkk,..

22 Agustus : puncak acara oskm kami sudah bercapai capai dari pagi kumpul untuk membuat hastag #untuk INDONESIA seangkatan 2013 dan dilanjutkn dengan acara dlll sampe magrib. Penutupannya keren bgt ada smbutan dari pak rektor, pak Ahmaloka dan presiden km itb yg cantik, kak Nyoman Anjani. Wahhh salut deh buat para panitia lapangan oskm mereka udah merencanakan acara ini dari 3-4 bulan yg laluuu kereeennnn…..

Yah segitu dulu yang bisa saya ceritain emg kaya resume sih. Tapi ini bukan tugas dari taplok kok :))) ini murni keinginan sendiri. Krn ga ada artinya suatu kejadian kalau ga ada catatannya. Intinya biarlah oskm jadi sejarah yang manis :’)

Wassalam.

One Comment Add yours

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s