SAPPK 2013 family


SAPPK 2013

Hari ini jadwalnya kunjungan ke Fakultas

Sayang ada miskomunikasi antara ospek dan antek-anteknya. Alhasil karena di”suruh” datang ke perpus pusat jam 07 teng. Saya harus angkat kaki dari rumah dari jam 5.15 pagi. Dan…… jeng-jeng-jeng-jeng setelah sudah setengah jalan. Muncul sms yang bilang kalau kumpul pengondisiannya ga jadi. HMMMM…… gimanak. Sedikit kesel juga tapi ya jalani aja deh.

Saya datang ke kampus kepagian terus di sana masih sepi. Ya lumayan deh bisa kenalan-kenalan unyu yak sama anak-anak sapek. Berhubung saya suka datang terlambat jadi jarang bisa komunikasi kaya begini. Senang jugaaaa😀

Acara fakultas dimulai jam 9, ya sapek emang kebagian jadwal palinh siang sih, apa mungkin itu sebenarnya salah ketik jadwal, bisa aja asalnya jam8 tapi kepeleset gitu tangan yang ngetiknya jadi 9, ya kan? ah udah deh jadi mikir yang enggak-enggak .-.

Acara dimulai jam 9 teng. wih ontime sekali yaaaaa

Pertama ada sambutan-sambutan dan ceramah alias petuah -petuah dari Dekan, Wakil-wakil Dekan, Kaprodi PWK dan kaprodi Arsitektur.

Inti yang saya dapat sih dari sambutan beliau-beliau adalah…. kita sebagai fakultas yang sangat perlu sekali mengingat hal yang detail dan menghargainya contoh konkretnya tuh kaya inget nama temen kan udah kenalan terus dilupain kan ga enak. bayangin aja kita berada di pihak teman yang terlupakan namanya sedih oge😦

oke selain itu saya juga berusaha mengingat nama “artisnya” SAPPK deh mulai dari nama trivial

Dekan aka Ketua: Pak Boy (Benetictus Kombaitan)

Wakil Dekan Bidang Akademik aka tukang buang-buang uang : Pak Widjadja

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya aka tukang ngumpulin uang : Pak Deny

Kaprodi PWK aka keil-kecil cabe rawit: Pak Iwan

Kaprodi  Arsitektur: Pak Adib :)) *nama adek gue nih

dan masih ada 10 dosen wali (5 PWK dan 5 arsitektur)

Terus ada bidang Kemahasiswaan aka Kasus : Pak Sau

YAk segitu deh yang ditangkap.

Dilanjut dengan makan siang dan foto bersama *lihat paling atas percaya ga kita foto masih megang nasi kotak loh haha

lucu ya SAPPK teh memang menjaga tradisi buat foto-foto padahal banyak banget kakak-kakak tingkat yang lihatin (barangkali aja ada yang ngospek juga :)) ) Kocak deh keluarga SAPPK mulai dekannya yang mau cepet dan simpel, pak Idib yang perfeksionis, pak iwan yang lincah, yaaaa dll dsb

Terakhir adalah petuah yang sangat inspiring dari kang Ucup (ex. Presiden KM-ITB dan ketua PPI Belanda)

Wah ini nih cetar membahana banget tamu istimewanya. Padahal kak Ucup *biar keliatan akrab dan membuat dia lebih mudah juga sih* *uuppss* tinggal 2 minggu lagi harus tes tesis di negeri kincir angin. Jadi semingguan lagi balik ke Belanda. Wah Keren deh dia cerita dengan santai, kocak, dan mengena gitu saya ga butuh mencatat apa saya yang diucapkan beliau tapi semua yang diucapkan langsung keingatan. Inti dari pertemuan dan tanya-jawab tadi sih

1. cari passion kita apa terus coba diikuti dan jalani

walaupun terkadang kita harus membuat prioritas buat hal-hal lain yang lebih urgnt ketimbang passion. ta istilahnya mah tinggal liat sikon. kan udah dewasa muda jadi sebagian besar tanggung jawab ada di kita juga. Itung-itung latihan jadi dewasa.

2. Kegiatan di luar akademik itu harus dibuat seimbang dengan akademik juga

jadi emang sistem sks yang berlaku di hampir semua universitas/institut di Indonesia sudah dirancang jadi masih ada waktu buat kita menikmati masa muda dengan main, berorganisasi, berteman, aktif, dll. Ini menjadi hal yang membuat saya penasaran juga. Apa kah selama ini saat menjadi Presiden KM-ITB beliau masih bisa belajar dengan baik. Ternyata eh ternyata di sekolah gajah. Kalau jadi Presiden harus merelakan waktu setahun kelulusan tepatnya di semester 5. Tapi toh penghargaan itu kan tidak ternilai harganya. Bisa jadi yang lulus IPK4 itu banyak tapi yang lulus dan menjadi Presiden KM-ITB cuma 1 setiap angkatan.

Selain itu beliau juga ikut program S2 dan  mau lanjut S3 di luar negeri juga semoga lancar deh. Semoga tanggung jawab yang diemban sebagai ketua PPI bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

3. PWK biasanya jago ngomong, dan ahli presentasi

That’s the point!!!! KAta-kata beliau ini membangkitkan passion saya buat milih PWK untuk tahun depan😀

Sekian dari saya. Terima kasih ya buat para penguntit yang mau baca haha

*ceritanya ngarep banget ada penguntit* *abaikan*

What is your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s