Pameran TA Arsitektur 12 Juli 2013


Pertama kalinya masuk Labtek IXB, sebagai maba (a.k.a. mahasiswa baru), melihat pameran tugas akhir para wisudawan/wati (dibuka dari tanggal 8-12 Juli 2013) dari kakak-kakak tingkat yang bakal wisuda besok. Cihuyy banget ya udah lulus!!! Selamattt….

Sebenarnya saya agak ragu buat masuk maklum kan saya masih bukan siapa-siapa. Untungnya ada dua orang perempuan yang kelihatannya ngebet pengen liat pameran ta, Allah memang MahaBaik ya :’) Sebelumnya mereka menyangka saya panitia pamerannya habisnya berdiri ga jelas di depan gedung haha… Seperti biasa tanpa tedeng aling-aling saya berkata jujur saya juga pengen liat pamerannya tapi ga tau tempat. Mereka berdua yang cekikikan keras sekarang. Rugi ya merasa tegang di depan saya. hufettt banget =))

Setelah ngintilin mereka, perlu kalian tahu (kalian? berasa tulisan ini bakal dibaca atau bakal dimengerti orang aja ya haha pede sajalah) mereka berani juga nanya-nanya ke sana kemari. And finally, we’ve both here.

Saya di kasih semacam leaflet tentang karya apa aja yang diliatin di pameran. Terus lucunya kita bisa buat Shout Out di kertas post-it tentang pendapat kita, bebas sebebas bebasnya tapi tetap sopan dan tidak SARA tjoy. Yang paling saya inget ituuu,,, *freeze* gedung tentang tempat rahabilitas dan buat menampung anak jalan dan tunawisma dkk, kalau dilihat rencananya bakal ‘maunya’ dibangun di jalan DU. Secara DU kan udah penuh sesak sekarang mungkin ini yang dimaksud ‘arsitektur, perencanaan dan pengembangan’. Saya inget banget soalnya pas lihat maketnya mirip coloseum, sebelas duabelas dengan gedung rektorat universitas negeri di nangor gitu loh.

Setelah berkeliling lumayan lah sejam meun. Saya sampai di penghuju acara *maklum saya memanghobi datang on time alias pas pamerannya mau tutup wkwkw. Semua maket-maket dirapihin terus ada dosen gitu yang ngajakin kumpul buat evaluasi. Busyet dah saya kudu geber keluar. btw, dua cewek hebring itu sudah tidak tampak batang hidungnya sejak setengah jam kemarin. Dengan tetap pretending dan pasang muka tebel, saya masih sempet-sempetnya liat lukisan anak (merasa aneh ga sih ada lukisan di dekat maket). Well, saya sangat mengapresiasi kreativitas anak arsi. keprok barudak~~

mau ngintip dikit apa aja yang ada di sana???

*plis bilang aja mau ya. Sepakat!

DSC_0245

Ini maket yang keren abis bro. Rapih bener, terus teliti. Penampilannya okei punya seneng liat yang rapi teh😉 semoga pas buat maket TA saya bisa sesukses Anda ya aamiin… inspiring~

DSC_0244

Si bulat, Coloseum yang aku singgung di atas tadi, ini penampangnya. Kerenkan…

DSC_0239

Waw banyak kali gedungnya!! Sepertinya ini buat lokal kebudayaan kalau ya ga salah *CMIIW*

DSC_0237

Nah yang ini sepertinya permukiman brooo….. *sotoytapibenersemoga.

DSC_0235

Ini maket pertama yang saya liat di pameran, rapih juga. senang senang melihatnya😀

DSC_0254

Gambaran Saraga di ITB Jatinangor. Edan…

DSC_0253

Maket paling modern yang saya lihat di TA. hanya bisa bilang wow :O

DSC_0248Kalau si putih ini, maket RSUD Leuwi Gajah. Gaul man…

DSC_0247

Ini dieee, lukisan yang muncul di antara para maket. Exclusive yak :>

Okeiiii sekian liputan dari saya. Memang banyak kekurangannya. mohon maaf apa bila review-an saya kurang berkenan. Hatur nuhun baraya…

What is your opinion?

