Kereta 5 Bulan (?)


dulu mungkin aku negatif
dulu...
sewaktu aku masih asing
semua berasa dingin diam
kelu jua daging mulutku

kau menerimaku seperti biasa
tidak begitu spesial
terlalu banyak harapan yangku gantungi
kau tidak banyak bicara

sampai suatu saat
aku paham istilah "unta bodoh" itu...
kau ajariku
untuk tidak jadi seperti itu lagi

berat telinga ini memakan ucapanmu
ya sudahlah..
aku terima dengan hati paksa

bulan bergulir secepat
pemutar musik ketika memainkan lagu kesukaan
cepat..cepat sekali...

kereta api keberangkatan subuh 
tiba di stasiun
laki parubaya gemuk masuk 
dengan senyum tersungging di pipi
menggemaskan
ia bercerita banyak 
apalagi soal politik
kadang khayalannya sangat tinggi 
hingga 
aku terhanyut
baik memang

sepuluh menit kemudian
seorang bujang datang dengan
semangat dan ceriwis
terselubung
tidak kentara
aku tak paham

orang-orang yang datang
naik kereta banyak sekali
mereka semua bercahaya
entahlah
cuma bersinar
sendiri
aku meresa perbedaan

aku bingung keadaan ini
kukarang cerita agar 
mereka menganggapku
tapi tak buah hasil

sampai saat aku jujur
buah simalakama enggan 
berkunjung
lagi lagi

entahlah ada penumpang
kuota akhir yang ku temui
dia senyum manis
aku bisa ingat itu
aku rasakan
ingin bicara banyak
tidak bisakah waktu berhenti
sekejap
buat aku terperangkap

aku bahagia

terima kasih atas kenangan pahit manis asem asinnya @INTEN2013

tumblr_mn00c31EUP1qjhsvto9_250 tumblr_mli1o4fyt31qjhsvto1_500

2 Comments Add yours

  1. swhytia says:

    Heh! Jangan suka berondong!😛

    Like

What is your opinion?

